New to Busy?

Belanja Online Itu Mudah Dan Praktis

3 comments

santiintan
60
last montheSteem2 min read

Selamat sore sahabat Steemian, apa kabarnya hari ini ? Semoga selalu sehat dan semangat ya, Aamiin.

image
Hari ini aku ingin berbagi cerita tentang belanja online. Di zaman modern belanja tidak perlu repot, tidak perlu jauh-jauh ke pasar, ke toko, supermarket atau mall. Cukup dengan pesan melalui smartphone, bayar melalui tempat-tempat yang telah ditentukan atau pilih bayar di tempat/rumah dan kita tinggal menunggu barang pesanan datang. Mudah dan praktis, tidak perlu keluar rumah berpanas-panasan atau kehujanan, tidak perlu mengeluarkan ongkos untuk naik kendaraan umum dan tidak perlu repot tawar menawar.

image
Seperti lebaran beberapa minggu yang lalu, aku memesan baju Koko untuk suamiku @syarrf dan baju setelan untuk anak pertamaku Zahra. Aku cukup memesan melalui smartphone di Tokopedia dan bayar di Indomaret yang lokasinya tidak jauh dari rumahku. Alhamdulillah 3 hari kemudian barang datang. Kebetulan ukurannya pas hanya saja agak sedikit berbeda dengan yang ada di foto, terlihat lebih bagus daripada aslinya.

image
Aku juga memesan kipas angin mini untuk anak keduaku Aisyah. Alhamdulillah barang datang tiga hari setelah pemesanan. Meskipun ukurannya mini tetapi lumayan bisa mengusir rasa gerah dan tidak perlu berebut kipas angin lagi dengan adiknya Meta Sapphira.
image

Ternyata asyik juga belanja online, tinggal klik dan pesan sesuai keinginan, bayar di tempat sesuai pilihan dan tinggal duduk manis menunggu barang pesanan datang kira-kira tiga hari kemudian tergantung jarak toko online dan tergantung pilihan paket pengiriman yang dipilih. Semakin cepat pengiriman yang datang semakin mahal biaya ongkirnya (ongkos kirim). Selain itu semakin sering kita memesan/membeli barang secara online semakin besar peluang kita mendapatkan point' hadiah/rewards.
image

image
Meskipun belanja online itu mudah dan praktis tetapi kita harus berhati-hati, waspada dan teliti jangan sampai kita salah memilih toko online. Pilihlah toko online yang terpercaya dan menjual barang-barang yang berkualitas dan diasuransikan sehingga jika barang tidak sampai ke tempat/ ke rumah kita bisa mengajukan komplain. Demikian sekilas yang aku tahu tentang belanja online. Kurang lebihnya mohon maaf, terima kasih telah meluangkan waktunya untuk membaca postingan sederhana ini. Selamat sore.


IMG_20180617_161056.jpg

Comments

Sort byBest