Mengenal lebih dekat burung Cendrawasih

3 comments

osamarodriguez
62
2 months agoBusy

source image

Burung cendrawasih menetap di Indonesia bagian timur papua nogini dan Australia timur. Burung yang menjadi maskot papua mempunyai keindahan tersendiri dengan bulunya yang bermacam warna
terlihat sangatlah elok, keindahan bulunya dengan berbagai macam warna membuat burung tersebut semakin terancam nyawanya karena sering di buru untuk bisnis perdagangan dan di jadikan sebagai perhiasan, maka dari itu keberadaan burung surga ini semakin langka dan cendarwasih di katagorikan sebagai satwa yang dilindungi.

source image

source image

Kalau di aceh cendrawasih sering kita lihat beroperasi di jalan raya medan banda aceh. Cendrawasih ialah sebuah Mobil minibus antar kota antar provinsi yang diberi nama cendrawasih dengan lukisan burung cendrawasih di badan mobil tersebut. sekarang masa kejayaan nya sudah mulai memudar akibat perkembangan zaman semakin maju dan banyaknya people sudah punya kendaraan pribadi bisa di bilang dalam satu rumah satu orang punya kendaraan pribadi masing-masing maka dari itu jasa bus tersebut semakin tersingkir. Sekarang bus hanya beroperasi saat adanya rombongan yang pergi traveling, antar linto, ada juga yang memjemput anak sekolah di setiap pagi hari dan membawa pulang selesai sekolah.

source image

Regards @osamarodriguez

Comments

Sort byBest