New to Busy?

The People And Goverment

0 comments

kolasyumar
34
2 years agoSteemit

AAEAAQAAAAAAAAdcAAAAJGIyYjE4MTg3LTYyNWEtNDkzZi04YWFlLWQ5YjFlNjQxMTA5NA.jpg
Assalamualaikum wr.wb salam sejahtera. Korupsi merupakan kata yang tidak lazim lagi di masyarakat, hal ini bahkan sudah meraja lela di negara yang mereka sebut negara yang taat akan hukum (Indonesia) dan hampir menjadi tradisi di Indonesia bukan tidak mungkin hal ini nanti suatu saat akan menjadi tradisi di negara ini. Bagaimana tidak mereka yang melakukan korupsi diperlakukan seakan tidak berdosa mereka diberlakukan bak seorang tahanan biasa. Dimana hati nurani kita ? dimana hukum kita ? Bukankah kita negara yang taat akan hukum?.
Mereka yang melakukan korupsi disebut dengan koruptor / tikus kantor banyak istilah lainnya di masyarakat. Para koruptor ini biasanya dari kalangan pejabat negara yang lupa akan jati dirinya, bahkan ada yang dari kalangan pendidik. Di Indonesia korupsi sangatlah mudah dilakukan karena mereka yang berkuasa mudah terpedaya akan rayuan tikus-tikus kantor tersebut. Dan akibatnya sangatlah berdampaka kepada masyarakat, bisa dikatakan 98% dampaknya ke rakyat. Lalu, dimanakah jati diri kita sebagai warga negara, dimanakah pikiran kita ?
Apakah anda tega melihat rakyat jelata yang tak berdosa mati kelaparan, marilah sama-sama kita menjaga negeri yang kita cintai ini mari kita wujudkan Indonesia yang bersih dari korupsi.

Comments

Sort byBest