New to Busy?

PEMILU (pemilihan umum)

4 comments

fajar.perangin79
62
last monthSteemit2 min read

hai teman di steemit.
saya mencoba mengangkat artikel saya tentang pemilu di indonesia.
saya salah satu dari rakyat indonesia yang harus mengunakan hak pilih saya untuk kemajuan negara saya yang tercinta ini.

saya tinggal di sebuah desa yang bernama desa pemango kecamatan permata kabupaten bener meriah propinsi aceh.
dengan kesederhanaan perlengkapan kami tetap bisa melaksanakan pemilu yang dilakukukan 5 tahun sekali.

kerahasian tetap terjaga walau kemungkinan besar cuaca tidak mendukung, seperti hujan datang, tetapi alhamdulillah pelaksanaan pemilu tahun ini berjalan lancar di desa kami.

ada segelintir berita yang tidak mengenakkan para panitia yang sudah mengkerahkan jiwa raga dan waktu mereka di tugas ini, saya menganggap ini sebagai cobaan untuk mereka, semoga mereka bisa mengatasi madalah ini semua. kami masayarakat atau rakyat meminta akan kejujuran mereka demi masa depan bangsa yang besar ini.
para pemilih suara akan dibagikan 5 kertas suara yang akan di pilih, dari tingkat presiden sampai dewan perwakilan rakyat tingkat kabupaten.

setelah memilih para pemilih diharuskan memberi tanda di jari mereka sebagai tanda mereka sudah memilih.

setelah memilih, surat suara akan dihitung bersama ditempat pemilihan masing masing dengan dihadiri saksi dari setiap individu yang akan dipilih, kemudian akan dihitung tertulis di setiap kertas yang telah disediakan.

kemudian akan di serahkan ke KPU (komisi pemilihan umum) dan KPU akan mengumpulkan semua jumlah suara seindonesia dan akan mengumumkan pada tanggal yang sudah ditentukan.

inilah pesra rakyat yang dilaksanakan 5 tahun sekali, untuk memilih pemimpin dan wakil rakyat.

sekian dan terima kasih telah mengunjungi blog sederhana ini. salam damai dan sejahtera untuk kita semua.

Comments

Sort byBest